Kata-Kata Motivasi untuk Seorang Guru

Advertisement

Artikel terkait :

Guru merupakan ujung tombak yang menentukan keberhasilan dalam pendidikan. Seorang siswa yang sangat pandai dan seorang siswa yang kurang pandai bergantung pada peran guru dalam mentransfer sebuah pengetahuan. Terkadang guru mengalami penurunan kualitas mengajar karena adanya beberapa faktor, salah satunya adalah adanya penurunan motivasi pada dalam diri seorang guru. Motivasi merupakan dorongan seseorang untuk melakukan sesuatu. Jadi, jika motivasi menurun maka seorang guru akan cenderung kurang bersemangat dalam melakukan proses belajar mengajar.

Kata-kata motivasi untuk seorang guru dapat mengembalikan motivasi untuk kembali mengajar dengan semangat yang besar. Ketika semangat dalam diri meningkat, maka semua kreativitas akan dikeluarkan dan membuat proses pembelajaran semakin kreatif, inovatif dan menarik. Sehingga para peserta didik juga akan merasa senang dalam proses belajar mengajar dan tidak merasa terbebani dengan semua materi yang harus dikuasai. Motivasi dapat berisi sebuah kata-kata bijak atau kata-kata mutiara yang mendorong seseorang untuk menyadari tentang apa yang dilakukan.

Kata-Kata Motivasi untuk Seorang Guru
Tujuan seorang guru bukanlah menciptakan siswa-siswanya menurut pandangannya, tapi mengembangkan siswanya yang mampu menciptakan pandangan mereka sendiri.

Keberhasilan anda meraih sebuah prestasi, adalah kemenangan bagi guru anda yang telah berhasil membuat seorang manusia sejati.

Seorang guru akan selamanya menjadi guru anda. meskipun anda telah melupakan ilmu yang anda pelajari dari mereka. Bahkan meskipun anda telah melupakan wajah mereka.

Guru adalah seorang pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yang anda kenal.

Banyak ilmu dari Guru anda yang tidak akan anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi ilmu-ilmu tersebut telah membuka jalan bagi anda untuk mempelajari ilmu yang akan anda gunakan.

Kika di dunia ini tidak ada seorang guru. Maka kita tetap akan menjadi pribadi yang cerdas, tapi hanya secerdas manusia primitif.

Anda tidak diwajibkan membayar jasa guru-guru anda dengan uang. Tapi anda diwajibkan menbayar jasa-jasa mereka dengan mengukir sebuah prestasi.

Jadikanlah Guru-Guru anda sebagai orang terhormat. Sehingga guru-guru terbaik datang kepada anda, dan ilmu-ilmu terbaik datang kepada anda.

5.

Setiap keberhasilan yang anda raih, bermula dari jutaan tetes keringat dari guru-guru anda dalam memberikan anda pelajaran terbaik. Dan mengupayakan agar anda memahami pelajaran tadi.

Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat.

Seorang guru adalah seniman, dan kecerdasan yang ada pada diri anda adalah hasil karya seninya. Sebuah karya seni yang berfikir dan meraih hal-hal besar.

Berterimah kasihlah kepada Sang Guru. Karena melalui tangan mereka ilmu-ilmu yang bertebaran dan tak anda kenal dapat menyatu dalam pikiran anda.

Sebuah negara tidak akan tumbuh besar, jika Guru di negara tersebut tidak tumbuh besar. Sebuah negara tidak akan sejahtera, jika guru mereka tidak sejahtra. Kehebatan sebuah engara tergantung kehebatan guru mereka.

Hormatilah Guru anda, meskipun ia lebih muda dari anda. karena semua ilmu yang anda dapatkan dari mereka adalah ilmu yang akan sangat peting bagi hidup anda.

Temuilah guru-guru masa kecil anda, dan ucapkan terimah kasih tulus kepada mereka. Hal tersebut akan mengubah hidup anda.

Dunia memerlukan generasi yang cerdas. Dan para guru sedang mengusahakan hal tersebut.

Guru-guru anda telah berjuang mati-matian agar anda bisa memahami ilmu yang sederhana. Setiap ilmu yang anda miliki adalah hasil keringat mereka.

Motivasi berisi kata-kata positif yang membuat seorang guru dapat mengubah paradigmanya dalam menjadi guru yang professional dengan mengutamakan kinerja daripada sebuah gaji. Dengan pengubahan tersebut, tentu akan menjadikan dunia pendidikan semakin maju dan berkembang dan tentunya akan tercipta generasi muda yang berbekal pengetahuan yang mumpuni serta moral yang berkualitas. Semua warga di tanah air dengan kinerja guru yang semakin membanggakan dengan prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya.

Artikel 1000 Kata Kata Motivasi Inspirasi Hidup Penuh Semangat 2017 Lainnya :

Copyright © 2016 - 1000 Kata Kata Motivasi Inspirasi Hidup Penuh Semangat 2017