Kumpulan Kata Kata Motivasi Islami Renungan Hati

Advertisement

Artikel terkait :

Kata kata motivasi islami biasanya digunakan untuk memotivasi diri sendiri maupun orang lain yang sedang memiliki masalah. Tidak jarang seseorang yang mempunyai masalah akan merasa putus asa dan hidupnya terpuruk. Bagi anda yang sedang memiliki masalah, sebaiknya jangan cepat putus asa karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Ketika anda tidak dapat dimotivasi oleh orang lain, anda dapat memotivasi diri anda sendiri dengan cara apapun. Jika anda seorang muslim, cobalah untuk memotivasi diri sendiri dengan membaca kata kata motivasi islami. Mengapa harus islami? Hal ini karena kata kata motivasi islami sumbernya dari ajaran agama Islam yang dapat dijadikan motivasi dalam menjalani hidup.

Seseorang yang imannya kurang ketika sedang dilanda masalah yang rumit tidak menutup kemungkinan akan mengambil jalan pintas untuk lari dari masalah. Oleh karena itu, dengan adanya kata kata motivasi islami ini sangat membantu seseorang untuk menaambah keimanannya. Kata kata motivasi islami dapat menjadi penyemangat dalam menghadapi masalah yang sebenarnya sebagai ujian dari Allah. Allah tidak akan memberikan cobaan kepada anda sebagai hambaNya diluar batas kemampuannya.


Kata Kata Motivasi Islami

Dengan demikian, anda harus yakin bahwa tidak ada masalah yang lebih berat hanya saja bagaimana anda menghadapi masalah tersebut. Serahkan semuanya kepada yang menciptakan kehidupan dengan berikhtiar mencari jalan keluarnya. Motivasi islami ini dapat dijadikan pedoman hidup untuk berjalan sesuai dengan ajaran islam.

Kumpulan Kata Kata Motivasi Islami Terbaru

Allah sll memberi yg trbaik,tp kt kadang brfikir knp Dia mbebani kt spt ini.Ingatlh firmanNya:Kadang apa yg tak kau sukai justru baik bagimu
Bagi orang berilmu yang ingin meraih kebahagiaan di dunia maupun di akhirat, maka kuncinya hendakalah ia mengamalkan ilmunya kepada orang-orang. (Syaikh Abdul Qodir Jailani).
Barang siapa senang menjadi pemimpin, maka ia tidak akan mendapat kemenagan untuk selama-lamanya. (Fudhail bin Iyadh).
Berhati-hatilah dari berteman dengan : Ulama yang bersikap tak peduli, pecinta ajaran sufi yang bodoh serta pemimpin-pemimpin yang lalai. (Sahl bin Abdullah).
Bersyukurlah atas keterbatasan yg km miliki krn hal itu memberimu kesempatan untuk memperbaiki diri
Didalam pertemanan ataupun menjalin hubungan baik antara manusia haruslah dijaga dengan nilai-nilai kepercayaan serta saling menghargai
Inginkan sesuatu dengan bakat yang kau miliki, dan jangan menginginkan sesuatu sesuai dengan nafsu atau seleramu. (Lukman Hakim).
Jangan coba-coba hidup hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri. Libatkankah selalu Allah dalam setiap proses kehidupan kita.
Jangan risaukan apa yang tidak kita miliki, risaukan hati saat tak bersungguh-sungguh mensyukuri setiap pemberian Nya.
Janganlah seseorang hamba itu mengharap selain kepada Tuhannya dan janganlah dia takut selain kepada dosanya
Kesuksesan adl dmn kita mengenal diri & Tuhan kita, serta sadar akan potensi, kemudian mengembangkannya dengan maksimal utk kemanfaatan umat
Kesuksesan tdk sekadar memerlukan keberanian melakukan sesuatu, tp jg pengetahuan&keterampilan; yg baik agar tercapai apa yg tlh kt tetapkan.
Lupakan semua kebaikan yg pernah kita perbuat. Sebaliknya, ingat2 terus semua dosa kita yg lalu meski sudah kita tinggalkan -Haddad Alwi-
Mensyukuri nikmat akan mencegah azab, meninggalkan dosa akan menghidupkan hati.
Merenungkan tentang nikmat Allah sungguh merupakan salah satu ibadah yang utama. (Umar bin Abdul Azis).
Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. (Imam An Nawawi)
Orang yang hanya sehari-harinya hanya sibuk mencari uang untuk kesejahteraan keluarganya, maka mustahil ia mendapat ilmu pengetahuan. (Imam SyafiĆ­).
Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai bila-bilapun dia tidak akan menjadi orang yang berani.
Orang yang tidak percaya bahwa Allah telah menjamin rezekinya, maka ia akan mendapat laknat dari Allah. (Hasanal-Bashri).
Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan,putus asa adl sumber kesesatan&kegelapan; hati pangkal penderitaan jiwa
Renungkanlah Cinta yang diberikan Allah untuk kita. Niscaya kita tak kan kuasa menghitung berapa banyak cintaNYA yg diberikan pada kita.
Saya merasa heran kepada orang-orang yang mengerjakan shalat subuh setelah matahari terbit. Lalu bagaimana mereka diberi rezeki. (Ulama Shalaf).
Sedikit makan, sedikit tidur, dan sedikit kesenangan merupakan ciri-ciri orang yang dicintai oleh Allah. (Abu Bakar bin Abdullah Al-Muzani).
Siapa takut kepada Allah, maka tidak hidup marahnya, Siapa yang bertaqwa kepada-Nya, niscaya tidak mengerjakan sesukanya. (Umar bin Khathhab).
Tidak ada kebaikan ibadah yang tidak ada ilmunya dan tidak ada kebaikan ilmu yang tidak difahami dan tidak ada kebaikan bacaan kalau tidak ada perhatian untuknya

Itulah beberapa contoh kata kata motivasi islami penyejuk jiwa yang bisa anda jadikan dorongan dan semangat dalam menjalani kehidupan yang fana ini. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah yang datang bertubi-tubi bahkan sangat rumit sekalipun. Percayalah bahwa Tuhan tidak tidur. Setiap masalah yang menimpa anda sebagai ujian untuk naik pada tingkatan yang lebih tinggi. Semakin tinggi kedudukan anda akan semakin banyak angin yang menerpa. Jika anda berhasil melewati semua angin tersebut maka derajat anda akan dinaikkan.

Artikel 1000 Kata Kata Motivasi Inspirasi Hidup Penuh Semangat 2017 Lainnya :

Copyright © 2016 - 1000 Kata Kata Motivasi Inspirasi Hidup Penuh Semangat 2017